surip ipah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Disdik Grobogan Fasilitasi Guru Menulis

GROBOGAN- Untuk kedua kalinya Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan memfasilitasi guru menulis melalui kegiatan Sagu Sabu. Bertempat di Kryad Grand Master Hotel Park Purwodadi, hari Sabtu Minggu 9 – 10 Februari 2019.Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan guru dalam menulis. Panitia pelaksana adalah Asosiasi Guru Penulis Grobogan. Peserta yang hadir lebih dari 200 orang mulai guru PAUD, TK, SD, hingga SMA/SMK dari dalam dan luar kabupaten. Semua antusias mengikuti Diklat ini, terbukti mereka berlomba untuk mengirimkan tugas dari nara sumber demi mendapatkan predikat 10 sinopsis terbaik.

Hadir pada upacara pembukaan, Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M. Bupati Grobogan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M. mengatakan, “Saya akan memberikan hadiah 1 juta rupiah untuk penulis terbaik, dan akan membentuk barisan guru penulis dan siswa penulis pada saat upacara Hardiknas 2 Mei mendatang.” Dia bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi untuk kegiatan ini. Kegiatan tersebut merupakan perwujudan salah satu program bupati, mewujudkan Grobogan sebagai Kabupaten Literasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, Amin Hidayat, S.Pd., M.M. menyampaikan terimakasih kepada AGPG yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kegiatan ini. “Tidak hanya Sagu Sabu 2, rencana pada tahun ajaran baru nanti akan disosialisasikan kepada orang tua murid tentang kegiatan Sagu Sabu dan Sasi Sabu 3”, tutur Amin Hidayat, S.Pd., M.M. Di akhir sambutannya beliau mengatakan, “Jika gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang maka guru mati harus meninggalkan buku.” Demikian akhir dari sambutan Kadisdik yang disambut tepuk tangan meriah dari para peserta.

Kegiatan ini sangat luar biasa, Grobogan hebat. Literasi Grobogan mampu menembus Kabupaten lainnya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Lanjutkan. Bunda.

11 Feb
Balas

Terimakasih. ini baru belajar menggunggah reportase.

11 Feb
Balas

Jos aku baru latihan nulis komentar.

14 Feb
Balas

Sama bu.. Saya baru belajar nulis.. Follow me bu

16 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali